Pantai Pantai di Indonesia Yang Wajib Dikunjungi

pantai-pantai-di-indonesia-yang-wajib-dikunjungi-pedro-monteiro-suka-travelingg-unsplash
Sumber Gambar : Unsplash.com


    Membahas soal Indonesia memang tidak ada hentinya, karena banyak sekali keindahan alam yang harus kita syukuri. Sebagai negara kepulauan, Indonesia dianugerahi jutaan lautan dan pantai yang sangat memesona. Di indonesia banyak sekali pantai pantai yang indah dan menawan yang wajib kita kunjungi saat libur panjang tiba. dibawah ini beberapa rekomendasi pantai-pantai yang mempesona untuk anda berlibur : 

1. Nihiwatu Beach, Sumba


Sumber Gambar : Google Image

    Pantai ini terletak di Sumba Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Pantai ini Letaknya tersembunyi di balik sebuah hutan. pantai ini dianggap sebagai surga yang belum tersentuh. Pantai ini merupakan tempat peselancar kelas dunia untuk merasakan ganasnya ombak pantai tersebut. Peselancar tersebut menyebut/ menjuluki pantai ini dengan sebutan God’s Left, oleh karena itu banyak sekali wisatawan yang berasal dari luar negeri. Nihiwatu Sumba ini cocok sekali untuk anda yang suka dengan kesunyian atau sepi, karena pantai ini jauh sekali dari keramaian. Pantai ini akan membuat anda nyaman saat belibur disana.

2. Pantai Gili Trawangan, Lombok


Sumber Gambar : Google Image

    Pantai ini terletak di wilayah Nusa Tenggara Barat,terletak di arah Barat Pulau Lombok. Gili Trawangan ini merupakan pulau kecil yang dengan Panjang 2 kilometer dan lebarnya sejauh 1,5 kilometer. Jika anda ingin mengelilingi pulau ini bisa dengan Cidomo yaitu kendaraan tradisional khas dari pulau tersebut. Udara di pantai Gili Trawangan ini sangat sejuk sekali tidak ada suara bising motor yang beroprasi. Aktivitas yang ada di Pulau ini yaitu Diving,Snorkeling,dan jelajah pulau sambil menikmati keindahan pantai serta pulaunya. bagi anda yang suka dengan nikmatnya pantai, Gili Trawangan ini sangat cocok untuk anda kunjungi. 

3. Pantai Sawarna, Banten

Sumber Gambar: Google Image

    Untuk anda yang berada di sekitar Jawa Barat Pantai Sawarna ini cocok sekali untuk anda. Pantai ini terletak di Desa Sawarna Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. di desa Sawarna ini banyak sekali pemandangan yang indah yaitu pegunungan, goa-goa, sungai, dan pantai dengan pasir putihnya, dan budaya yang masih di jaga dan masyarakat yang ramah tamah. Karena Pantai Sawarna ini berhadapan langsung dengan Samudera Hindia, ombak di Pantai Sawarna ini mengundang banyak peselancar untuk mengunjunginya. Pantai Sawarna ini wajib untuk anda kunjungi.

4. Pantai Seminyak, Bali


Sumber Gambar : Google Image

    Pantai yang mempunyai pasir yang lembut dan landai ini terletak di Desa Seminyak, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung,Bali. Pantai ini terletak di sebelah utara Pantai Kuta. Pantai yang memiliki banyak keindahan ini juga memiliki kelebihan yang patut diacungi jempol. Menghabiskan waktu berlibur di Pantai Seminyak  adalah keputusan yang baik karena anda bisa berjemur atau bisa berenang, dan juga kegiatan menyenangkan lainnya. 

5. Pantai Jimbaran, Bali



Sumber Gambar : Google Image

    Pantai Jimbaran ini terletak di Jimbaran, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali. Pantai Jimbaran adalah salah satu pantai pasir putih yang terkenal, karena tekstur pasir nya yang halus dan berwarna putih ke kuning-kuningan. Kebersihan pantai ini juga terjaga karena ada petugas yang selalu membersihkan pantai ini. Selain itu di sepanjang pantai ini terdapat hotel,villa,dan spa. Selain memiliki pemandangan yang indah, dan pasir nya, pantai ini juga memiliki pemandangan yang indah saat matahari terbenam. Pantai Jimbaran ini wajib untuk anda kunjungi. 

6. Pantai Kuta, Bali

Sumber Gambar : Google Image

    Siapa yang tidak mengenal Pantai Kuta Bali, pantai ini terletak di kecamatan kuta, sebelah selatan Kota Denpasar, Bali,Indonesia. Pantai ini merupakan tujuan wisatawan mancanegara  dan telah menjadi objek wisata andalan Pulau Bali. Tetapi pengunjung Pantai Kuta selalu mengeluhkan masalah kebersihan dan tumpukan sampah di pantai Kuta, terutama saat musim liburan.

Terimakasih telah membaca, semoga bermanfaat :)