Rekomendasi Gunung di Indonesia Yang Wajib Dikunjungi

rekomendasi-gunung-di-indonesia-yang-wajib-di-kunjungi-monteverdo-barnsley-suka-travelingg-unsplash
Sumber Gambar : Unsplash.com


    Indonesia kaya akan alam nya, tidak hanya pantai,indonesia juga kaya akan pegunungan. Terdapat seratus pegunungan yang tersebar di Indonesia. dari sekian banyak pegunungan yang ada di Indonesia ada beberapa gunung yang menjadi favorit para pendaki gunung. Karena setiap gunung mempunyai keindahan tersendiri. Dan rasa capek dan sakit setelah mendaki gunung akan hilang setelah sampai di puncak gunung dan melihat keindahan pemandangannya. Berikut 5 rekomendasi gunung yang ada di Indonesia : 

1. Gunung Rinjani


Sumber Gambar : Google Image

    Selain memiliki pantai-pantai yang indah ternyata pulau Lombok Nusa Tenggara Barat juga memiiki pegunungan yang sangat indah salah satunya adalah Gunung Rinjani ini. Gunung ini banyak sekali membuat wisatawan jatuh cinta terhadap keindahan pemandangannya, Gunung Rinjani juga disebut sebagai wisata trecking terbaik di Asia Tenggara. Gunung Rinjani ini juga memiliki padang sabana yang cantik yang ditumbuhi bunga-bunga edelweis yang membuat wisatawan jatuh hati pada gunung yang satu ini. Dari semua keindahan yang ada di Gunung Rinjani ini Danau Segara Anak adalah yang paling dicari oleh wisatawan, Danau yag terletak di ketinggian 2.000 MDPL ini merupakan permata yang indah yang ada di Gunung Rinjani.

2. Gunung Prau


Sumber Gambar : Google Image

    Salah satu keindahan yang wajib di kunjungi di Jawa Tengah ini adalah Gunung Prau. Gunung Prau ini adalah tempat yang sangat cocok untuk anda melihat pemandangan matahari terbit. Gunung Prau memiiki puncak berupa padang rumput yang luas, di sekitar puncak puncak tersebut kita bisa melihat kesekeliling kita melihat bukit-bukit barisan yang biasa orang sebut sebagai bukit Teletubies. Gunung Prau ini memilik track pendakian yang tidak begitu sulit, sehingga siapapun bisa mendaki gunung ini, banyak wisatawan yang berkata bahwa Gunung Prau ini memiliki keindahan Sunrisenya.

3. Gunung Semeru 

Sumber Gambar : Google Image

    Gunung Semeru adalah Gunung yang paling indah sekaligus yang paling tinggi di pulau jawa. Keindahan gunung ini tidak pernah hilang, karena keindahannya banyak pendaki yang rela datang jauh-jauh untuk pergi ke Gunung ini karena untuk melihat keindahannya dan Gunung Semeru ini bisa dibilang salah satu Gunung yang paling ramai dikunjungi oleh para pendaki bahkan kadang para pendaki harus mengantri di Ranu Pani.  Gunung Semeru juga memiliki permata yang indah yaitu Danau alami yang berada di ketinggian 2.400 MDPL. Dan di Gunung Semeru ini juga ada yang Namanya tanjakan cinta yang sangat terkenal di kalangan pendaki. Selain itu ada juga oro-oro ombo yang ditumbuhi oleh banyaknya bunga lavender, pantas saja Gunung Semeru ini banyak sekali wisatawannya, kerena pemandangannya yang indah.

4. Gunung Bromo 


Sumber Gambar : Google Image

    Gunung Bromo ini adalah salah satu destinasi unggulan yang ada di Jawa Timur. Karena Gunung Bromo memiliki pemandangan pemandangan yang indah yang pantas diperkenalkan secara luas. Gunung ini juga dikenal dengan keindahan matahari terbitnya atau sering disebut sunrise. Lokasi Gunung Semeru ini ada di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Bromo juga dikenal dengan pasir nya yang sangat luas, kita juga bisa berkeliling di sekitar Gunung Bromo dengan menaiki jeep atau juga bisa menaiki kuda.oleh karena itu jeep dan kuda adalah pemandangan yang sudah biasa yang ada di Gunung Bromo ini. 

5. Gunung Gede Pangrango 



Sumber Gambar : Google Image

    Gunung Gede ini adalah Gunung yang terletak di Jawa Barat. Ini adalah Gunung yang paling laris karena pemandangannya yang indah. Dan tempat yang paling indah di Gunung Gede ini adalah alun-alun suryakencana, di alun-alun ini kita bisa melihat keindahan pemandangan Bungan Edelweis. Alun-alun Suryakencana ini berada di ketinggian 2.750 MDPL.



Terimakasih Telah Membaca, semoga bermanfaat :)