ANALISIS SWOT, STP, 4P, PADA SAFI SKINCARE

analisis-skincare-safi-suka-travelingg-google -image
Sumber Gambar : safiindonesia.com

Safi adalah produk skincare untuk wanita Muslimah yang aman,alami,teruji,dan bersertifikat halal. Untuk zaman sekarang bukan hanya makanan saja yang harus halal,tetapi kosmetik dan skincare pun harus halal. Produk Safi ini dibuat oleh Safi Research Institute yang berlokasi di Subang, Malaysia. Safi Research Institute mengerahkan 100 ilmuan dan ahli untuk membuat Safi skincare ini, Safi skincare ini juga bukan hanya halal tetapi juga dibuat dengan bahan herbal dan efektif dengan memadukan kekayaan alam dan teknologi masa kini. Karena banyak nya jumlah wanita Muslimah di Indonesia, itulah salah satu penyebab Safi meluncurkan produk skincare nya di Indonesia. 


Berikut ini adalah analisis SWOT,4P, dan STP SAFI SKINCARE


A. Analisis SWOT


1. STRENGH

Halal 

Berbahan Alami

Harga terjangkau tetapi kualitas sangat bagus

Membuat kulit sehat,cerah,dan segar

Mengandung esktrak emas 24 karat dan silk protein yang akan membuat wajah tampak lebih muda

Aman untuk semua jenis kulit

Teknologi OxyWhite atau Oxygen plus Bio-White membantu membebaskan oksigen tambahan kedalam kulit

Aman untuk wanita hamil dan menyusui


2. Weakness

Ada beberapa wanita yang menagalami efek beruntusan

Beberapa wanita yang mengalami efek jerawat


3. Opportunity 

Label halal yang menjanjikan

Terbuat dari bahan alami dan aman

Akrab di kalangan wanita, terutama remaja


4.  Threats

Banyak produk yang sejenis

Ada produk yang lebih murah dan kualitasnya juga bagus

Masih banyak wanita yang belum mempercayai dan mengetahui produk Safi


Baca Juga :  Analisis Skincare Safi 


B. Analisis STP


1. Segmenting 

A. Segementasi Geografi

Produk ini digunakan untuk wanita 

Produk ini dapat digunakan oleh Remaja, Dewasa, maupun Orangtua

Produk ini dapat digunakan oleh Pelajar,Mahasiswa, dan Wanita yang sudah bekerja

B. Segmentasi Geografi

Produk ini terdapat di negara Malaysia dan Indonesia

Sudah terdapat di kota-kota besar di Indonesia

C. Segmentasi Status Sosial

Produk ini bisa di dapatkan oleh masyarakat kelas menengah kebawah,menengah,dan kelas menengah keatas, karena harga nya yang cukup terjangkau hanya dengan Rp 28.000 keatas sudah bisa mendapatkan produk Safi ini.


2. Targeting

Produk Safi ini dapat digunakan oleh Remaja,Dewasa, hingga orangtua, target pasar yang paling utama dari Safi ini adalah wanita Muslimah yang menggunakan hijab. dan Indonesia adalah target market utama dari Safi ini karena banyaknya populasi penduduk wanita Indonesia yang menggunakan hijab.


3. Positioning 

Produk safi ini memiliki ciri khas tersendiri yaitu memiliki desain kemasan yang berwarna ungu dan gold, sehingga terlihat lebih elegan dan tentunya menarik perhatian pelanggan. 


C. Analisis 4P

1. Product 

Nama Produk : Safi

Kosmetik

Age Defy

White Expert

White Natural

Hair Xpert

Dermasafe

Micellar Water

Lip Cream


2. Price

Untuk semua foundation Safi dibandrol dengan harga Rp 129.000

Untuk Age Defy Safi dibandrol dengan harga dimulai dari Rp 27.000 keatas

Untuk White Expert di bandrol dengan harga dimulai dari Rp 24.000 keatas

Untuk White Natural di bandrol dengan harga dimulai dari Rp 15.900 keatas

Untuk Hair Expert di bandrol dengan harga dimulai dari Rp 28.000 keatas

Untuk Dermasafe di bandrol dengan harga dimulai dari Rp 63.000 keatas

Untuk Micellar Water di bandrol dengan harga dimulai dari Rp 29.500 keatas

Untuk semua Lip Cream di bandrol dengan harga Rp 87.000


3. Place 

Terdapat di E-Commerce

Di Mini Market terdekat 

Di Swalayan

Dan di Instagram @safiindonesia


4. Promotion 

Instagram

Facebook

Youtube 

Website

Iklan Televisi


Terimakasih telah membaca, semoga bermanfaat :) 


Baca juga : ANALISIS SWOT, STP, dan 4P pada JNE