ANALISIS SWOT, STP, 4P, PADA SAFI SKINCARE
Sumber Gambar : safiindonesia.com |
Safi adalah produk skincare untuk wanita Muslimah yang aman,alami,teruji,dan bersertifikat halal. Untuk zaman sekarang bukan hanya makanan saja yang harus halal,tetapi kosmetik dan skincare pun harus halal. Produk Safi ini dibuat oleh Safi Research Institute yang berlokasi di Subang, Malaysia. Safi Research Institute mengerahkan 100 ilmuan dan ahli untuk membuat Safi skincare ini, Safi skincare ini juga bukan hanya halal tetapi juga dibuat dengan bahan herbal dan efektif dengan memadukan kekayaan alam dan teknologi masa kini. Karena banyak nya jumlah wanita Muslimah di Indonesia, itulah salah satu penyebab Safi meluncurkan produk skincare nya di Indonesia.
Berikut ini adalah analisis SWOT,4P, dan STP SAFI SKINCARE
A. Analisis SWOT
1. STRENGH
• Halal
• Berbahan Alami
• Harga terjangkau tetapi kualitas sangat bagus
• Membuat kulit sehat,cerah,dan segar
• Mengandung esktrak emas 24 karat dan silk protein yang akan membuat wajah tampak lebih muda
• Aman untuk semua jenis kulit
• Teknologi OxyWhite atau Oxygen plus Bio-White membantu membebaskan oksigen tambahan kedalam kulit
• Aman untuk wanita hamil dan menyusui
2. Weakness
• Ada beberapa wanita yang menagalami efek beruntusan
• Beberapa wanita yang mengalami efek jerawat
3. Opportunity
• Label halal yang menjanjikan
• Terbuat dari bahan alami dan aman
• Akrab di kalangan wanita, terutama remaja
4. Threats
• Banyak produk yang sejenis
• Ada produk yang lebih murah dan kualitasnya juga bagus
• Masih banyak wanita yang belum mempercayai dan mengetahui produk Safi
Baca Juga : Analisis Skincare Safi
B. Analisis STP
1. Segmenting
A. Segementasi Geografi
• Produk ini digunakan untuk wanita
• Produk ini dapat digunakan oleh Remaja, Dewasa, maupun Orangtua
• Produk ini dapat digunakan oleh Pelajar,Mahasiswa, dan Wanita yang sudah bekerja
B. Segmentasi Geografi
• Produk ini terdapat di negara Malaysia dan Indonesia
• Sudah terdapat di kota-kota besar di Indonesia
C. Segmentasi Status Sosial
Produk ini bisa di dapatkan oleh masyarakat kelas menengah kebawah,menengah,dan kelas menengah keatas, karena harga nya yang cukup terjangkau hanya dengan Rp 28.000 keatas sudah bisa mendapatkan produk Safi ini.
2. Targeting
Produk Safi ini dapat digunakan oleh Remaja,Dewasa, hingga orangtua, target pasar yang paling utama dari Safi ini adalah wanita Muslimah yang menggunakan hijab. dan Indonesia adalah target market utama dari Safi ini karena banyaknya populasi penduduk wanita Indonesia yang menggunakan hijab.
3. Positioning
Produk safi ini memiliki ciri khas tersendiri yaitu memiliki desain kemasan yang berwarna ungu dan gold, sehingga terlihat lebih elegan dan tentunya menarik perhatian pelanggan.
C. Analisis 4P
1. Product
Nama Produk : Safi
• Kosmetik
• Age Defy
• White Expert
• White Natural
• Hair Xpert
• Dermasafe
• Micellar Water
• Lip Cream
2. Price
• Untuk semua foundation Safi dibandrol dengan harga Rp 129.000
• Untuk Age Defy Safi dibandrol dengan harga dimulai dari Rp 27.000 keatas
• Untuk White Expert di bandrol dengan harga dimulai dari Rp 24.000 keatas
• Untuk White Natural di bandrol dengan harga dimulai dari Rp 15.900 keatas
• Untuk Hair Expert di bandrol dengan harga dimulai dari Rp 28.000 keatas
• Untuk Dermasafe di bandrol dengan harga dimulai dari Rp 63.000 keatas
• Untuk Micellar Water di bandrol dengan harga dimulai dari Rp 29.500 keatas
• Untuk semua Lip Cream di bandrol dengan harga Rp 87.000
3. Place
• Terdapat di E-Commerce
• Di Mini Market terdekat
• Di Swalayan
• Dan di Instagram @safiindonesia
4. Promotion
• Youtube
• Website
• Iklan Televisi
Terimakasih telah membaca, semoga bermanfaat :)
Baca juga : ANALISIS SWOT, STP, dan 4P pada JNE
0 Komentar