Rekomendasi Kebun Binatang di Indonesia

rekomendasi-kebun-binatang-di-indonesia-sarah-stockman-suka-travelingg-unsplash
Sumber Gambar : Unsplash.com

Siapa yang tidak suka kumpul Bersama keluarga,kerabat ataupun sahabat saat libur Panjang tiba? semua pasti menyukainya, apalagi jika menghabiskan waktu libur Panjang Bersama, saat libur Panjang tiba  pasti anda ingin memanjakan mata dengan cara refreshing setelah berkutik dengan semua kegiatan dan aktivitas yang membuat penat. 

Di Indonesia banyak sekali rekomendasi untuk anda yang suka dengan binatang,atau ingin membawa keluarga anda untuk tamasya melihat-lihat binatang,anda bisa mengunjungi kebun binatang yang ada di Indonesia kita ini. 

Berikut adalah beberapa rekomendasi kebun binatang yang cocok untuk anda kunjungi Bersama keluarga, sahabat, atau kerabat saat libur Panjang tiba : 

1. Taman Safari Bogor

    Taman Safari Bogor salah satu kebun binatang terbesar yang ada di Indonesia. Taman safari Bogor ini Memiliki lebih dari 280 spesies satwa dan dikelilingi lebih dari 5000 pohon, yang menambah kesejukan taman bagi satwa yang dibiarkan bebas seperti di habitat aslinya. Taman safari bogor ini terletak di Jalan Kapten Harun Kabir No. 724, Cibeureum, Cisarua, Cibeureum, Kec. Cisarua, Bogor, Jawa Barat 16750. Atau lebih dikenal dengan puncak.
Di Taman Safari Bogor ini anda juga dapat melihat beberapa atraksi hewan yang lucu dan menggesmaskan seperti :

1. Pertunjukan baby zoo

    Di pertunjukan ini anda dapat berfoto dengan hewan-hewan buas yang masih bayi, hewan-hewan tersebut sangat lucu dan menggemaskan, anda dapat berfoto Bersama bayi singa, harimau ,macan, dan orangutan, anda dapat berinteraksi langsung bersama bahkan bisa menyentuhnya!!

2. Pertunjukkan satwa penuh edukasi

    Di sini anda dapat melihat pertunjukan-pertujukan hewan yang lucu dan menggemaskan, disana terdapat 9 pertunjukkan satwa yang bisa anda nikmati salah satunya adalah Elephant Show  anda dapat melihat pertunjukan gajah yang lucu dan pintar.

3. Puluhan Wahana Theme Park Taman Safari Cisarua Bogor

    Ada banyak wahana yang ada di taman safari bogor ini, untuk anak-anak terdapat wahana Gajah Terbang, Crazy Plane, Angsa Terbang, Speed Way, dll. Sedangkan untuk pengunjung dewasa ada wahana Space Shuttle atau wahana Z Force Tower. Terdapat juga wahana wahana untuk umum yang seru dan menegangkan, seperti Boom – boom Car dan Sepeda Layang. 


2. Batu Secret Zoo

    Kebun binatang yang ada di kota Malang ini terletak di Jl. Oro-Oro Ombo No.9, Temas, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65315. Batu Secret Zoo ini berada di tanah seluas 14 hektare, tanah tersebut merupakan bagian dari jatim park 2, selain pohon inn dan museum satwa. Beberapa koleksi hewan dari berbagai habitat yang sebagian besar berasal dari asia dan afrika ini dapat ditemukan di kebun binatang ini, antara lain singa putih,kijang afrika,dan burung macau.

3. Taman Margasatwa Ragunan zoo

    Kebun binatang yang ada di Jakarta ini terletak di Jl. Harsono RM No.1, Ragunan, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Kebun binatang yang memiliki luas 140  hektare ini didirikan pada tahun 1864. Di dalam kebun binatang ini terdapat koleksi satwa yang terdiri dari 295 spesies dan 4040 spesimen. Di Kebun binatang ini memiliki banyak spesies hewan yang langka antara lain kakatua,gorilla,orangutan,anoa,dan gajah.

4. Bali Safari Marine Park

    Kebun binatang yang ada di bali ini terletak di Jl. Profesor Jl. Prof. Dr. Ida Bagus Mantra No.km 19,8, Serongga, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80551. Satwa yang ada di BSMP adalah jenis satwa dari tiga wilayah (Indonesia, India, dan Afrika), di antaranya adalah jalak putih, burung hantu, beruang madu, harimau Sumatra, rusa tutul, beruang Himalaya, nilgai, black buck, kuda nil, greavy zebra, onta punuk satu, burung unta, babbon, blue wildebeest, dan singa.

5. Kebun binatang di Pematang Siantar

    Kebun binatang yang ada di Sumatera Utara ini terletak di Jl. Gunung Simanuk Manuk No.2, Teladan, Kec. Siantar Bar., Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara 21144. Luas kebun binatang ini adalah 4 hektare, Sampai saat ini THPS masih mempertahankan statusnya sebagai kebun binatang yang terlengkap dan terbaik di wilayah Sumatra Utara. Koleksi satwa dan popularitasnya bahkan mengalahkan Kebun Binatang Medan dengan luas yang berpuluh kali lebih besar daripada THPS dan merupakan kebun binatang terbesar di wilayah Sumatra Utara yang terletak di ibu kota provinsi Sumatra Utara, Kota Medan.

Terimakasih telah membaca, semoga bermanfaat :)